Merkurium Nitrat (HgCNO3) : MSDS, karakteristik zat, cara pembuatan, fungsi, manfaat atau kegunaan, dan Harga jual di Pasar

wawasankau.comMerkurium Nitrat (HgCNO3) dan MSDS, karakteristik zat, cara pembuatan

1.    Pengertian atau definisi Merkurium Nitrat (HgCNO3)dan Pendahuluan
Hallo sahabat-sahabat baik WawasanKau dimanapun kalian, admin datang lagi nih kali ini untuk memaparkan apa saja pengertian dan apa yang di maksud dengan zat kimia yaitu Merkurium Nitrat (HgCNO3).

Merkurium Nitrat mempunyai pengertian, sifat dan karakteristik yang khas dan mempunyai bau dan warna yang khas, selain karakternya juga (HgCNO3) ini mempunya manfaat-manfaat yang banyak digunakan dalam hal tertentu untuk kehidupan sehari-hari, Zat ini dapat di gunakan dalam berbagai jenis praktikum di laboratorium ataupun di pabrik pembuatan bahan kimia tertentu.

Mengenai definisi muncul beberapa pertanyaan yang sering terpikirkan yaitu mengapa zat kimia di butuhkan dalam tubuh manusia? Jawabannya sangat singkat dan padat sobat yakni karena zat kimia mampu menyediakan apa yang di butuhkan untuk tubuh manusia.

Fungsi utama Merkurium Nitrat (HgCNO3) yakni mampu menyediakan apa saja yang ada dalam tubuh manusia, tentunya dengan kadar tertentu yang bisa di pergunakan dalam tubuh.

2.    Bagaimana cara pembuatan Merkurium Nitrat (HgCNO3)?
 (HgCNO3) mempunyai bentuk padatan Kristal putih, berwarna putih dan tidak berbau. Setelah mengetahui karakteristik singkat itu maka sobat diharapkan mudah memahami bagaimana cara pembuatannya.
Cara pembuatan Merkurium NitratMdapat di lakukan dengan cara sebagai berikut :
1). Menggunakan dan melengkapi APD yang layak dan bersih saat akan digunakan.
2). Menyiapkan zat-zat atau larutan yang akan di butuhkan tentunya yang paling utama yang harus ada yakni Merkurium Nitrat.
3). Siapkanlah alat dan bahan yang akan di gunakan untuk nantinya dapat direaksikan dengan Merkurium Nitrat (HgCNO3).
4). Ketahui sebelumnya dan pahami juga mengenai sifat-sifat berbahaya atau hazard yang ada dalam zat Merkurium Nitrat sebelum di gunakan apakah berbahaya, farmful, irritant, bahan mudah meledak, atau penyebab korosif dan lainnya agar jika ada tumpahan atau masalah kita mampu mengatasinya.
5). Memakai sarung tangan yang layak dan memenuhi standar operasional yang menutupi tangan dengan baik sehingga dapat menjaga tangan kita.
6). Hindari kontaminasi yang dapat terjadi yakni bisa dari lingkungan sekitar dan juga dari diri praktikan juga bisa menyebabkan kontamninasi sehingga kita harus menggunakan masker.
7). Amati dan bacalah dengan baik prosedur kerja atau cara kerja yang akan dilakukan mengenai cara pembuatan Magnesium Sulfat lakukanlah setiap fase dengan hati-hati.

Apa saja faktor-faktor yang dapat mempengaruhi hasil dari pembuatan Zat kimia Merkurium Nitrat (HgCNO3)?
Baiklah mungkin ada beberapa faktor yang dapat mengganggu hasil ketika kita membuat suatu larutan Zat kimia. Berikut adalah faktor-faktor yang dapat mempengaruhi ketika kita membuat suatu Zat kimia dan membuat suatu larutan.
Diantaranya adalah:
a.    Alat dan Bahan yang kurang baik
Alat yang di gunakan harus dalam keadaan bersih dan kering dan perhatikan tanggal kadaluwarsa dari bahan kimia yang akan digunakan.
b.    Proses penimbangan yang kurang baik
Menimbang dekat dengan getaran dan udara yang kurang bagus dan juga suhu yang terlalu panas dan terlalu dingin.
c.    Waktu pembuatan yang terlalu lama
Ada beberapa Zat kimia yang akan melepuh atau membias ketika terlalu lama di biarkan di udara bebas, maka perhatikan itu.
d.    Wadah atau Botol sampel yang kotor
Pekerjaan kita akan sia-sia jika ketika kita proses pembuatan bahan kimia sudah baik, eh pas di akhir wadah sampelnya jelek. Maka sia-sia saja, perhatikan dengan baik hal-hal ini.

3.    MSDS singkat Merkurium Nitrat (HgCNO3) dan karakteristiknya
Untuk mengetahui apa saja kegunaan dan sifat dari zat Magnesium Sulfat maka ada beberapa MSDS yang perlu di perhatikan oleh sobat sekalian.
Diantaranya adalah :
a.    Rumus molekul : HgCNO3
b.    Berat molekul Merkurium Nitrat : 342,6
c.    Bau dari zat Merkurium Nitrat : -
d.    Warna dari zat (HgCNO3) : Keperakan
e.    Bentuk atau tekstur dari zat Merkurium Nitrat : Cair

4.    Sifat dan kegunaan atau manfaat dari zat Merkurium Nitrat (HgCNO3)
Sifat-sifat yang ada dalam zat Merkurium Nitrat cukup beragam dan juga kegunaannya dapat berperan dalam kehidupan kita sehari-hari. Berikut merupakan sifat dan kegunaan dari zat (HgCNO3) :
a.    Sifat khas dari zat (HgCNO3) : zat ini bersifat mudah terbakar dan iritant
b.    Titik lebur : 234,32 K
c.    Kelarutan dalam air : Larut
d.    Manfaat, fungsi, atau kegunaan dari zat Merkurium Nitrat (HgCNO3) :
1.    Merkurium Nitrat (HgCNO3)bisa dipergunakan untuk pereaksi di laboratorium
2.    Merkurium Nitrat (HgCNO3) dapat digunakan sebagai Penyeimbang
3.    Digunakan sebagai indikator pemeriksaan tertentu
4.    Zat Merkurium Nitrat (HgCNO3) dapat di gunakan sebagai kebutuhan dan berperan sebagai zat pengganti
5.    Merkurium Nitrat (HgCNO3) di reaksikan dengan zat-zat kimia tertentu untuk keperluan tertentu.

Berapakah harga Merkurium Nitrat (HgCNO3) dan dimanakah tempat menjual zat kimia Merkurium Nitrat (HgCNO3)?
Untuk harga dan tempat penjualan dari Kalsium Merkurium Nitrat (HgCNO3) ini mungkin dapa berbeda-beda dari berbagai daerah ataupun tempat, admin juga belum mengetahui informasi lengkapnya kawan hehe mengenai harga yang pastinya. Ini hanya sekedar informasi buat sobat dimanapun Merkurium Nitrat (HgCNO3) biasanya di jual dan di produksi oleh pabrik kimia tertentu dan juga biasanya mereka menjualnya langsung di toko mereka sendiri. Tetapi dengan banyaknya situs jual beli online maka mereka juga menjual produknya (zat kimia) di situs belanja online juga. Maka dari itu cek saja langsung sobat di situs jual beli online seperti bukalapak, lazada, shopee, dan lain-lain.

Berapakah harga Merkurium Nitrat (HgCNO3)? untuk informasi mengenai harga Merkurium Nitrat, karena Zat ini bersifat larutan maka biasanya zat ini di jual dalam botol yang berisi beberapa mL larutan tertentu dalam botol kemasannya. Sehingga mereka menjualnya dalam bentuk serbuk tidak dalam bentuk larutan yang sudah jadi.

Nah itu saja dari admin untuk kali ini untuk kawan pecinta kimia dimanapun kalian berada, mungkin itulah mengenai cara pembuatan dan karakteristik dari zat Kalsium Magnesium Sulfat MgSO4 dan fungsi/kegunaan/manfaat, MSDS, dan harga zatnya. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat bagi sobat-sobat sekalian. Semoga bisa menambah pengetahuan dan wawasan lebih tentang zat kimia sehingga dapat menuntaskan salah satu tugas atau permasalahan yang kawan-kawan yang cari solusinya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments